Jumat, 19 Agustus 2016

DIY Pegboard by Paksuami



Assalamualaikum Wr Wb.. Saat ini saya senang sekali karena Blog saya akhirnya memiliki wajah baru dan menjadi cantik berkat template yang didisain oleh teman saya Qiah :)
Kali ini saya mencoba membagikan cerita tentang Pegboard yang dibuat khusus oleh Panda (pak suami) untuk mengorganisir peralatan kerajinan tangan yang kadang (bahkan selalu) terlihat berantakan :D Dibuatnya sih sudah setahun lalu, tapi baru kali ini bisa dituangkan dalam blog.


Pegboard merupakan panel bolong-bolong yang berfungsi untuk mengaitkan berbagai peralatan agar terlihat rapi dan mudah ditemukan saat kita membutuhkan. Nah, kebetulan saat itu kita punya tripleks sisa plafon kamar mandi yang ukurannya cukuplah untuk membuat Pegboard. Bermodalkan alat perang (bor, gergaji listrik, dll) mulailah Panda membuatnya. Tripleks yang digunakan memiliki tebal 8-9 mm, sudah setahun lebih papannya masih kokoh dan tidak berubah bentuk menjadi melengkung. Sedangkan cantolan atau hook nya, Panda menggunakan kawat tebal yang membentuknya harus menggunakan dua tang. Berikut foto-foto hasil dan proses pembuatan Pegboard ala suami saya yang saya foto setahun lalu. Maaf fotonya tidak high resolution :D
Lumayan lah yaa..jadi craft corner ala-ala :D
Suamiku yang sabar dan ganteng *eh (padahal doi ga suka aja lihat kamar berantakan yang disponsori oleh peralatan craftku :D)
Nah, ini kawat tebal yang dipotong-potong dan dibentuk menjadi hook buat cantolan segala macam alat perkakas craft


Bentuk papan yang segitiga itu bukan karena sengaja maunya gitu. Tapi memang sisa tripleksnya ya segitu doang :D semoga menginspirasi buat yang sedang mencari pegboard tapi susah dapatnya. Selamat ber DIY ria :)

14 komentar:

  1. Tu' bisama komen karena dari laptop...
    keren pegboardnya kak, blognya juga. Assala' Qiahji yang bikin pasti bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baa..percaya ja ida :D iya di' jadi cantik ki blogku �� makasih sudah mampir, ida :*

      Hapus
  2. mdedeeeeeee kak idaaaaaaa hahahahha makasih kakak2 sayang...
    btw kak alfu kreatif suaminyaaa !
    saya suamiku kodong nda ada waktunya berkreasi bgini
    huhuhu padahal banyaknya rancangankku wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini saya wanti-wanti memang mi harus jadi sebelum dia berangkat layar lagi :D

      Hapus
  3. rajinnyaaa paksunya alfuuu. mau juga doong #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..rajin karena nda suka ki juga liat berantakan kamar ta..hihi

      Hapus
    2. Iya kak..rajin karena nda suka ki juga liat berantakan kamar ta..hihi

      Hapus
  4. Arghhhhh kerennya >.< saya semenjak hamil sampai Ghaza sudah 9 bulan ini belum pernahpi lagi ngecraft cantik. Berkarat mi kayaknya mesin jahitku u.u. Belum lagi peralatannya tersebar disegala penjuru >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baa.. Saya juga tiap hamil pasti nda mood ngecraft..padahal lucunya itu kalo Ghaza pake produk handmade mamanya 😍

      Hapus
  5. Asyik ya, kalo suami pandai buat pegboard. Buatannya sesuai pesanan istri. Dibuatnya dengan rasa cinta pula. Pasti sama2 puas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..kalau kemarin carinya lumayan susah juga, bisa pesan sih tapi kayaknya lebih enak kalau minta suami yg bikinin..makasih kak niar sudah mampir:*

      Hapus