Jumat, 06 Oktober 2017

Alasan Memilih Liburan di Dalam Kota

Background: dreamstime.com


Hai.. Hai.. Udah weekend aja nih. Udah pada punya rencana liburan ke mana? Kali ini saya mau merespon tulisan teh Awie tentang liburan yang bisa dibaca di sini , siapa tahu juga bisa jadi referensi tujuan liburan weekend ini.

Bicara pilihan lebih suka liburan di dalam atau luar kota?  Saya sih cenderung pilih dalam kota aja. Kenapa? Simak alasan saya berikut ya

Ga capek sebelum tiba di tujuan

Bisa dibilang,  saya ini orangnya anti ribet. Suka banget yang simple dan ringkas. Termasuk dalam hal liburan.  Pengennya pergi refreshing ke tempat yang dekat dari rumah aja, biar ga kecapean di jalan. Apalagi saya memiliki balita yang anaknya bosenan juga kaya saya,  hihi. 

Saya setuju aja sih kalau rasa lelah akan terbayar juga setelah kita bersenang-senang di tempat tujuan. Tapi bagi saya,  capeknya akan tetap terasa pas balik lagi ke rumah. Jadinya malas ngapa-ngapain apalagi beberes rumah setelah ditinggal liburan 😁

Barang bawaan sedikit

Salah satu yang paling ribet ya ini, menyiapkan barang-barang apa saja yang kita butuhkan selama liburan. Kalau liburan ke luar kota yang mengharuskan kita naik pesawat,  otomatis barang bawaanya jadi lebih banyak kan yah? Sedangkan kalau di dalam kota,  paling kita cuma bawa baju ganti aja trus makanannya juga tinggal beli di jalan (saya banget ini 😁

Lebih hemat

Sebenarnya hemat ga hemat ini relatif ya.  Tapi bagi saya pribadi liburan di dalam kota lebih membutuhkan budget yang sedikit ketimbang luar kota. Mulai dari biaya transportasi sampai biaya penginapan.

Masih banyak tempat liburan dalam kota yang belum diexplore

Nyadar ga sih,  terkadang kita tuh lebih tertarik sama tempat liburan di luar kota daripada kota kita sendiri? Setidaknya itu yang saya alami tiap ke Bandung saat kami mngunjungi oma-nya anak-anak. Jadi,  referensi tempat-tempat wisata yg hits di sana justru saya dapatkan dari blog warga luar Bandung lho.

Liburan di dalam kota Bandung,  semua tempat wisata ga jauh-jauh amat dari rumah
Baca jugaTerminal Grafika Cikole, Lembang

Di Makassar juga gitu. Masih banyak tempat wisata yang oke di kota Makassar dan sekitarnya. Salah satunya wisata karst yang ada di Leang-Leang, Maros yang sempat saya kunjungi beberapa waktu lalu.  Sudah termasuk luar kota sih sebenarnya,  tapi masih berasa dalam kota aja soalnya untuk sampai ke sana hanya membutuhkan waktu sejam lebih dari rumah saya.




Taman prasejarah Leang-leang ini cocok banget untuk dijadiin tujuan wisata keluarga.  Aman untuk anak-anak dan ada unsur edukasinya. Saya malah baru beberapa tahun belakangan ini tahu soal leang-leang.  Tahunya lewat sosmed pula (lagi)




Eh tapi bukan berarti saya ga akan mau liburan ke luar kota lho yaa.. Ada jugalah pasti tempat liburan impian saya di luar kota bahkan luar negeri. Tapi untuk saat ini mau explore yang deket-deket dulu aja kali ya,  hehe. 

5 komentar:

  1. Liburan yang deket ternyata juga bisa mengasikan, boleh dicoba tips nya nih hehe

    BalasHapus
  2. Waaah seruu juga yaa, thanks for share..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2JN3uCL

    BalasHapus
  3. Wahhhh liburannya menyenangkan sekali nih, jadi pengen ikut jugaa hehehe :D

    BalasHapus
  4. Taman leang-leang ini kok kece banget ya pemandangannya. Mantep banget

    BalasHapus
  5. Pengen banget akutu mampir ke cikole. Katanya banyak tempat kece ya di sana

    BalasHapus