Sabtu, 15 Oktober 2016

Solo 'Me Time' In Melia Hotel, Makassar

.

Berawal dari undangan Melia Makassar untuk para blogger, akhirnya saya berkesempatan menginap di hotel berbintang 4 tersebut yang baru beberapa bulan ini beroperasi di kota Makassar. Kebetulan saya mendapat jadwal menginap hari senin kemarin, dan hanya sendiri tanpa partner blogger yang pada sibuk di hari itu :D. Jadi ceritanya ini asli  Solo 'Me time', deh buat saya. Walaupun hanya semalam, pengalaman ini menambah deretan cerita indah nan menyenangkan yang terjadi dalam hidupku *ya ampun syahdunyaa ๐Ÿ™ˆ.


Setelah berkomunikasi via WA dengan Pak Viki Wahyudi sebagai Assistent Marketing Communication Manager, akhirnya kami bertemu di lobby Melia Makassar sekitar pukul 3 sore. Ngobrol sebentar,  check in, kemudian Pak Viki mengajak untuk touring singkat mengenalkan sejarah hotel dan menunjukan berbagai fasilitas yang ada pada hotel.

Pak Viki menjelaskan bahwa Melia group merupakan jaringan hotel terbesar dunia berbasis di Spanyol. Di Indonesia sendiri, Makassar merupakan kota ke-4 yang menjadi kota prioritas bagi Melia setelah Bali (Melia Bali, Sol Beach House Bali Benoa, Sol House Bali Legian), Jakarta (Gran Melia Jakarta) dan Jogjakarta (Melia Purosani). Sehingga Melia Makassar yang resmi beroperasi pada 28 July 2016 menjadi hotel Melia ke-6 yang didirikan di Indonesia. Masih baru banget nih hotel, saya makin excited deh untuk tahu lebih banyak tentang hotel ini. Berikut review saya mengenai berbagai fasilitas yang ada di Melia hotel berdasarkan lantai yang paling rendah.

Lobby
Suasana lobby asik banget dan terkesan mewah, banyak juga terdapat ornamen unik serta bernilai seni.

itu sofanya empuk deh, hihi














ilustrasi from melia

Swimming Pool, Salon&Spa, Fitness Centre
Fasilitas tersebut terdapat di lantai 5 dan terbuka untuk umum. Untuk bisa menikmati fasilitas kolam renang, kamu yang ga menginap hanya perlu memesan makanan yang ada di Le pool bar minimal 200rb. Selain berenang  kita juga bisa sauna lho, terdapat dua ruangan sauna yang terletak tepat di samping kolam.

pic from Melia













Merasa tidak Afdol saja kalau belum berfoto dengan pose duduk di bangku yang lucu-lucu itu.

sauna
nah, kursi-kursi ini posisinya tepat bertseberangan di hadapan sauna


lagi sepi nih, bebas foto-foto deh kita

pic from melia

Alma salon buka setiap hari baik untuk tamu maupun umum, dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Ruangan Spa-nya terdiri dari dua ruangan yaitu untuk couple dan jomblo,  eh Single.

 











Merkado Restaurant.
Resto ini terletak di Lantai 6, tempatnya cozy banget. Merkado terbagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor, keduanya sama-sama oke kok. Selain makanan berat, Merkado resto juga menyediakan cake store yang pastinya kuenya enak-enak banget. Resto ini yang kemudian menjadi tempat dinner ku nih malamnya ✌. 

ilustrasi by melia
kursi gantung yang ada di resto bagian outdoor
beberapa menu cake yang dijual di mini cake store
Dessert pilihanku jatuh pada Cheese Cake yang soft dan enak ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFtN1S6_DLW3G_lIG-ucCnANgrgfzpkiPn5as4kU5cI5tjDbf3g3hn_Novwl2nWU7nTVJ47VTKJrNWWMpdaXFsHNm8SimdmINAp7jY8G4aGkc_423QoVT3Yc-zKwlBqihsqMygt_t0Sjg/s1600/1476312327512.jpg
sup jamur, soo creamyy.
 
Daftar menu yang sempat saya jepret
Selain dinner, untuk Breakfast saya juga memilih Merkado Restaurant di lantai 6. Padahal saya bisa saja sarapan di lantai yang sama dengan kamar saya yaitu di Lounge The Level lantai 18. Tapi gak apa lah ya, ga ada yang larang ini, hihi


 
sarapanku yang lebih cocok disebut makan siang
dipilihh..dipilihh..
Sebenarnya ini salah satu alasan saya sarapan di lantai 6. Biar bisa foto di kursi gantung ini,hihi. eh ini difotoin sama Hotel manager-nya lho, Pak Alan yang kebetulan juga sedang sarapan di Merkado outdoor. Mungkin beliau kasian lihat bumil sibuk selfi tapi hasilnya ga ada yang pas, akhirnya pak Alan menawarkan diri untuk memotret saya. Terbaik ki memang, pak menejer :D
 


Power Meetings
Untuk Instansi dan perusahaan yang ingin mendapatkan suasana rapat mewah dan berkelas bisa mencoba fasilitas yang ditawarkan oleh Melia hotel. Power meetings terletak di lantai 7 di mana terdapat beberapa type ruangan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada Mallorca room, Barcelona rooms, Madrid room, dan Valencia room.


Mallorca room
Barcelona room, kapasitas ruangannya bisa diatur menggunakan sekat yang bisa dipasang dan dilepas kembali
Valencia room. Ruang VIP yang hanya mempunyai kapasitas 12 kursi
Madrid room




daftar hrga paket Power Meetings

Selain meeting rooms, di lantai 7 ini juga terdapat satu ruang musholah. Perlengkapan dan alat sholatnya juga lengkap lho.  


Room And Suites
Melia Makassar memiliki 4 type kamar yang ada di lantai 1-4, lantai 8-17, dan lantai 18-19. tipe kamarnya yaitu 72 Deluxe rooms, 24 Premium rooms, 16 Junior suite rooms dan 23 at The Level Rooms. Total kamar yang ada di hotel ini yaitu 135 kamar. 

 
Deluxe room. Pic by melia
Premium (twin bed). Pic by Melia
Junior Suite
fasilitas perlengkapan yang ada di Junior suite
 

THE LEVEL ROOM. 
The level ini sebenarnya sama saja dengan kamar yang lain, yang membedakan hanyalah di kamar ini kita mendapatkan  keistimewaan lebih. Tamu yang menginap di kamar The Level akan mendapat pengalaman pelayanan spesial yang lebih personal. The Level hanya terdapat di lantai 18 dan 19. Beruntung banget, saya berkesempatan 'mencicipi' kamar di lantai 18 yang ukurannya sama dengan type premium. Di lantai 18 terdapat lounge khusus yang membuat saya terkagum-kagum. Kita bisa bersantai ria dengan menikmati afternoon tea dan pre dinner, serta merasakan sensasi mewah dan nyaman dengan disuguhkannya pemandangan kota dan laut yang stunning banget. Setelah touring singkat bersama Pak Viki, saya menyempatkan diri menikmati susana sunset sambil nyemil-nyemil cantik, tanpa ada suara gaduh balita *eh tapi sekali-sekali IRT rempong seperti saya kudu mesti harus punya waktu sendiri untuk bersantai lho., hihi curcol! Nah, berikut ini  beberapa keistimewaan yang ada di The level (sumber dari web):

SERVICES
-Welcome drink upon arrival
-Welcome amenity
-Enjoy our personalized check in & check out at THE LEVEL
-Stay longer for late check out until 02:00pm ( subject to availability )
-Private continental breakfast daily at THE LEVEL Lounge
-Light refreshment throughout your stay
-Embark on your afternoon with afternoon teaEnjoy your pre-dinner cocktail
-Pampering your body, mind and soul at ALMA SPA with 10% disc on selected massage treatment
-Complimentary business center service
-Complimentary usage of the Boardroom at THE LEVEL for 2 hours per stay (max. 6 people and prior reservation is required)
-Complimentary ironing of one garment per room per day (non – accumulative)
-Turn down service
-Pillow menu24 hours in-room dining service (*)
-24 hours Melia Connect serviceLuggage serviceLaundry, dry cleaning and ironing service.
-Express service also available (*)
-Personalized wake-up call serviceExtra bed (*) or baby cot (subject to availability and on request)

EQUIPMENT
-Satellite TV channels42 inch LED television
-Direct dial phone
-High speed Wi-Fi Internet access
-Spacious desk
-Individually controlled air conditioning
-Magnificent twin or king size bed
-Delicate pillows
-Spacious and modern bathroom
-Plush set of Meliรก bathroom amenities
-Rain shower, Hairdryer and make-up mirror
-Meliรก bathrobe and slipper
-Iron and ironing board (subject to availability and on request)
-Electronic safe with personal code
-Coffee and tea making facilities
-Espresso coffee machine
-Complimentary welcome mini bar upon arrival
 (*) with extra charge

 

semacam pemberitahuan tertulis mengenai fasilitas apa saja yng kita dapatkan sebagai tamu di The Level
welcome drink
ternyata ini cheese cake lho, enaak banget1
penampakan tempat tidurku yang belum apa-apa sudah berantakan
beberapa fasilitas yang ada di kamarku
mirror selfie ala bumil
view dari jendela kamarku
suasana afternoon tea, di The Level Lounge
apik banget view-nya
minta tolong sama mbak-nya untuk fotoin..hihi
duh, lihat foto ini saja saya seperti belum bisa move on dari melia *caption macam apa ini
Nah, ini suasana di pagi hari. setelah sarapan di Merkado resto, saya naik ke lantai 18 untuk icip-icip lagi ;D 
Untuk tatif kamar permalam, saya mencoba membandingkan tiga aplikasi pencarian hotel yang biasa saya gunakan untuk booking-bookingan. Nah berikut ini yang paling murah per tanggal 23-24 oktober 2016. Tapi jika beruntung, kamu bisa dapat harga promo yang lebih murah lho baik menggunakan aplikasi ataupun via web Melia Makassar.


Ini harga kamar yang sama bisa beda-beda tergantung pilihan, mau termasuk sarapan atau ga, dana bisa dikembalikan atau ga. *Ini sih kebijakan dari aplikasinya



THE SOCIETY.
Spot favorit para pengunjung hotel nih. The Society, merupakan dining sky & bar yang terletak di rooftop hotel, yaitu lantai 20-21. Tempatnya kereen banget! Kita bisa melihat pemandangan 360° kota Makassar dari ketinggian. The Society ini baru saja diresmikan 1 oktober lalu. Masih fresh banget kan..semuanya baru, dan disain interiornya ciamik! sebelum check out, mari kita maksimalkan berfoto di tempat ini.




sudah default ini ya,,tiap ada cermin gede di depan mata otomatis saya akan berselfie. Maapkeun ;D. Ini di dalam lift menuju lantai 20, The Society
 gambar outdoor lantai 20, saya ambil dari lantai 21
tangga akses menuju lantai 21 (karena lift-nya memang hanya sampai lantai 20)
lampu-lampu kece yang menggantung pas di atas tangga
view dari lantai 21
lucuu yaa
indoor di lantai 21


Setelah puas berkeliaran di rooftop, akhirnya sayapun harus mengakhiri solo 'me time' ini. Karena saya nginapnya di kamar The Level, saya bisa check out di lantai yang sama dengan kamar saya. Jadi kalau turun ke lobby ga perlu mampir lagi ke resepsionisnya untuk check out. ini lah salah satu kemudahan yang kita dapat saat menjadi tamu di kamar The Level. Setelah tulisan ini saya publikasikan, hal pertama yang akan saya lakukan adalah mengirim link tulisan ini ke Pak Suami. Kali aja kan beliau tergerak hatinya untuk memilih Melia hotel sebagai tujuan hanimun berikutnya :D. Demikian review ini saya buat, semoga bermanfaat bagi yang sedang ingin liburan atau membutuhkan me time ataupun family time tanpa harus jauh meninggalkan kota makassar. Cukup sekian dan terima voucher menginap kasih.

Alamat Melia Makassar
jl. A. Mappanyukki No.17, Makassar
tlp (0411) 6017 888
fax (0411) 6017 999
info@meliamakassar.com
melia.com

20 komentar:

  1. aaaa foto2nya keceeee *baper maksimal*

    BalasHapus
  2. Terbaiiiiikkkkkk postigannya kak jadi mipeng berar pengen ke MELIA aaaaaaahhhgg :D atur ulang jadwal ah sama izin suami. Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sebenarnya lebih asik sama suami dan anak2..hihi.. Makasih qiah ๐Ÿ˜˜

      Hapus
  3. keceee foto2nya. yuuuk kita dukcan dilounge

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak lia, sy bayangkan hasil fotonya pake lensa baru ta ๐Ÿ™ˆ

      Hapus
  4. Bagus memang Melia hotel banyak spot buat foto-foto

    BalasHapus
  5. Ulasannya lengkap banget mba jadi bikin mupeng nginep disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..iya mba..paling keren fasilitas yang ada di rooftop ๐Ÿ˜

      Hapus
  6. bun,...
    kok foto2nya kece bangett.. ini foto nya pake apaa? pengeeeeen hehehe gagal fokus tauuu hihi ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bun..makasih lho udah mampir, barusan juga udah saya BW..hihi.. Itu pake kamera mirrorless sony, bun..tapi pake Hp juga sebenarnya bisa kece kok hasilnya tergantung teknik ngambil gambarnya aja.. ๐Ÿ˜

      Hapus
  7. Wah..hotelnya cantik yaa.. semoga kedepannya Melia Hotel membuka cabang juga di Lombok. Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baguus.. Tapi di Lombok juga udah banyak hotel bagus kan yaa

      Hapus
  8. Ibu memang butuh me time, kok. Pengin banget bisa nginep di hotel sebagus Melia
    Saya suka sama interiornya, keren.
    Ada salon juga ya, wah bisa puas manjain diri deh.

    BalasHapus
  9. Penasaran siapa yang ngambil foto pas bunda pose..hihi..foto dan ulasannya mantab, jd terbayang bagaimana nyamsn dan serunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta tolong sama mba resepsionisnya..hihi makasih mba udah mampir..tunggu aku bw balik ya

      Hapus
  10. Waw.. di Makassar kotanya hampir sama seperti kota2 besar di pulau jawa ya.. jadi pengen kesana seperti apa suasanya..
    Well hotelnya bagus banget..

    BalasHapus