Selasa, 14 Februari 2017

Pandora, Cafe AntiMainstream Di Makassar



Bicara soal tempat nongkrong, di Makassar sudah banyak banget tempat-tempet kece yang asik buat sekedar ngumpul bersama teman atau makan-makan doang. Tapi tau ga sih, ada satu cafe yang anti mainstream untuk kongkow bareng teman? Jadi ya..selain bisa pesan makan dan minuman, kita juga bisa menghabiskan waktu dengan bermain game. Dan sepanjang yang saya tahu nih, Pandora Cafe merupakan satu-satunya cafe yang menyediakan fasilitas board game. Gimana ga, jenis permainannya sampai 109 jenis lho. Nah berapa waktu lalu saya sempat berkunjung ke Pandora Cafe bersama beberapa teman. Penasaran pengen cobain permainan yang ada di sana.


Board Game

"Board Game adalah permainan yang sebagian besar dimainkan di atas meja menggunakan bermacam konponen seperti dadu, kartu, bidak, dll.  Board Game sekarang dibuat lebih modern dengan memasukkan banyak tema menarik dan lebih mendorong sisi sosial, kreatifitas, dan pemikiran strategis. Sekarang Board Game sudah menjadi bagian lifestyle tersendiri di seluruh dunia" (@pandoraboardgame)

Ada lebih dari 100 jenis permainan yang bisa kita pilih



Sudah ada gambaran kan seperti apa board game itu? Salah satu permainan yang sempat saya coba bersama teman-teman yaitu SUSHI GO! Saya sendiri baru pertama kali mendengar permainan itu. Ga perlu kuatir takut ga 'ngeh' karena sebelum bermain kita akan diajarin cara bermainnya oleh seorang Game Master. Kebetulan saat itu yang memandu langsung adalah Shandy, owner dari Pandora Cafe. Permainannya seru, kita seolah-olah sedang berada di restoran Sushi dengan menu makanan yang berputar di atas meja kita. Kita tinggal pilih saja mau makan jenis sushi yang mana, tapi perlu diingat bahwa tiap menu sushi memiliki poin tersendiri yang akan ditotal pada akhir permainan. Saya dong dapat poin terbanyak ke-3..hihi..

Shandy, sedang memperkenalkan game Sushi Go!

Yess! Juara 3 🙈


Selain board game yang 'berat', tersedia juga beberapa permainan yang ringan dan cocok buat anak-anak atau orang dewasa yang ga mau terlalu banyak mikir kaya saya.  Ada yang namanya Pirate Roulette dan Tumbled Monkey. Seperti ini nih penampakannya:

Pirate Roulette. Pic by Qiah

Echi dan mamanya sedang bermain Tumbled Monkey

Oh iya, bermain board game di Pandora cafe bukan hal yang wajib kok. Karena Pandora adalah cafe yang menyediakan makanan dan minuman seperti cafe-cafe pada umumnya. Malah ada free games-nya lho seperti UNO stacko dan Monopoly.

Food And Beverage

Menu makanan yang ada di Pandora Cafe sebagian besar mengarah ke Western. Saya penasaran dengan Chicken Cordon Bleu-nya, cuss deh pesan. Ada juga menu lokal seperti Nasi Goreng dan Mi goreng Jawa yang sempat saya cicipi kemarin. Mumpung perginya ramean ke sana, saya jadi bisa icip-icip orderan teman yang lain, hehe.

Chicken Cordon Bleu, IDR 45K

Chicken Katsu, orderannya kak Nanie.. IDR 35K

Mie goreng Jawa, IDR 25K
Pesanannya kak Inart, Spaghetti Bolognese IDR 45K
Nasi goreng Jakarta, IDR 22,5K

Untuk minuman, saya memesan jus Alpukat yang selalu jadi orderan andalan saya tiap kali mengunjungi sebuah cafe atau tempat makan. Jus-nya kental, terasa banget lebih banyak daging buahnya daripada air, hihi.. Sedangkan untuk dessert, saya langsung tertarik saat melihat es krim berwujud kepala Panda, dan ternyata rasanya seenak penampakannya. Kata Shandy, Es krim ini terinspirasi dari salah satu nama game yang ada di sana yaitu Takenoko.

Yumm!

Minuman pesanan kak Lia nih, Milkshake Red Velvet
Ici-icip Creamy Matcha yang dipesan kak Nanie..enakk!

Ini dia nih Es Krim kepala Panda..lucu ya!
Akhirnya dihabisin sama Auf
Takenoko, permainan yang menginspirasi terciptanya menu es krim Panda dan diberi nama yang sama.
Sepertinya tidak berlebihan kalau saya beranggapan cafe ini bisa bikin ngumpul-ngumpul jadi berkualitas. Dan karena kemarin saya perginya bareng teman, kali berikutnya saya akan mengajak pak suami untuk berkunjung ke Cafe ini. Saya yakin do'i pasti suka!



Pandora The Board Game Cafe
Jl. Sungai Saddang Lama, no.41D
Buka Selasa-Minggu
pukul 13.00-23.00
IG: pandoraboardgame

4 komentar:

  1. Fadel minta ke sini lagi karena suka sama gamesnya hihihi

    BalasHapus
  2. Suami ku jg ketagihan kesini kak. Masih mau main game resistance katanya. Trus minuman dan makanannya jg enak.

    BalasHapus